Ansar Ahmad dan Marlin Agustina. (Foto: Inilahkepri /Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kabar pelantikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad-Marlin Agustina mencuat ke publik setelah muncul berita tentang Presiden Joko Widodo akan melantik 4 pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pada Pilkada Serentak 2020 lalu.

Dilansir dari Beritasatu.com, Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik 4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Senin (15/2/2021) mendatang. 

Keempat pasangan calon dimaksud yakni pasangan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (Kalimantan Utara), Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Sulawesi Utara), dan Rusdy Mastura - Ma'mun Amir (Sulawesi Selatan), termasuk pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kepri.

Terkait kabar tersebut, Ketua Tim Pemenangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina, Ade Angga menyampaikan jika pihaknya tengah fokus pada agenda persidangan gugatan pasangan Isdianto-Suryani yang masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

"Keputusannya (MK) saja belum kok, karena keputusannya nanti tanggal 16 Februari 2021," kata Ade Angga saat dihubungi INILAHKEPRI, Kamis (12/2/2021).

Ia menegaskan, bahwa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-Marlin Agustina tetap akan merujuk pada hasil keputusan di MK.

"Kita rujukannya jangan berita lah, harus resmi. Kita belum ada terima (Informasi Pelantikan), pak Ansar hari Senin (15/2/2021) masih ada kegiatan disini (Tanjungpinang)," pungkasnya. (Albet)

Share this Post

BERITA TERKAIT