eserta seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Kepri melakukan tes antigen, Selasa (14/9). Peserta mendapatkan tes antigen gratis dari Pemprov Kepri. (IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG- Para peserta seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Kepri merasa bersyukur, Gubernur Kepri menggratiskan tes antigen untuk para peserta seleksi CPNS di seluruh Provinsi Kepri. Jika tidak, mereka terpaksa mengeluarkan uang Rp 85 ribu hingga Rp 100 ribu untuk tes antigen.

Pasalnya sesuai arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN), seleksi CPNS tahun 2021 ini tidak hanya harus menjalankan protokol kesehatan, namun juga para peserta harus melakukan tes antigen. Untuk dapat mengikuti proses ujian, peserta harus menunjukan bukti negative Covid-19.

“Alhamdulillah ada gratis begini. Kemarin sempat cari-cari info juga, dimana klinik yang bisa tes antigen. Tapi dapat informasi dari orangtua, katanya ada gratis di Pemprov. Alhamdulillah lah,” ujar Alfin Mulyadi saat melakukan tes antigen di Aula Wanseri Beni, Selasa (14/9) sore.

Ia akan mengikuti seleksi pada sesi kedua, keesokan harinya. Ia mengambil formasi di Badan Kesbangpol Kepri. Alfin yang kini bekerja di perusahaan swasta di Kijang, datang bersama beberapa temannya. Beni Rinaldy juga merasa bersyukur, ada tes antigen gratis yang disediakan Pemprov Kepri.

“Alhamdulillah lah ada antigen gratis gini dari Pak Gubernur,” sebut Beni yang kini masih berstatus pegawai honor di Pemprov Kepri. Ia mencoba peruntungan untuk mendapatkan kesempatan menjadi PNS di lingkungan Pemprov Kepri.

Tak hanya peserta seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Kepri saja, seluruh peserta seleksi CPNS di Provinsi Kepri mendapatkan bantuan tes antigen gratis dari Provinsi Kepri. Alat tes tersebut merupakan bantuan dari Temasek Foundation, Singapura. 

Proses seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Kepri berlangsung pada 15 hingga 18 September 2021. Live score SKD CPNS di lingkungan Pemprov Kepri dapat disaksikan secara daring di youtube channel BKPSDM Prov Kepri. (Novyana/kepriprov.go.id)

Share this Post

BERITA TERKAIT