Ilustrasi.
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka PTM di Provinsi Kepri akan berlangsung aman dan lancar, salah satunya dengan melakukan tes Antigen kepada seluruh guru di Sekolah sebelum pelaksanaan PTM dimulai.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM di Tanjungpinang, Rabu (15/9/2021).

Ansar mengatakan bahwa pelaksanaan tes antigen kepada seluruh guru-guru di tingkat SMA SMK dan SMP yang melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka.

"Kita dorong semua guru SMA,SMK ,SMP yang akan di buka telahpun di vaksin dan kita akan lakukan tracing sebelum hari Pelaksanaan PTM dengan melakukan tes Antigen kepada seluruh pihak sekolah," ujar Ansar.

Ansar mengatakan bahwa tes antigen tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan PTM di Kepri benar-benar aman.

"Kita akan terus memastikan dari hulu ke hilir nya Aman, jika tidak kita tidak bisa memaksakan ," jelas Ansar dari laman Diskominfo Kepri.

Ansar juga mengatakan pihaknya juga akan segera mengeluarkan Surat Edaran terkait pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Kepri.

"Yangmana, nanti di SE tersebut akan jelas bagaimana sistematika pelaksanaan PTM, syaratnya, satu kelas berapa orang, dan bagaimana teknis pelaksanaannya," tegas Ansar.

Hal ini lanjut Ansar guna kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka PTM di Provinsi Kepri sesuai standar kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19. (Red)

Share this Post

BERITA TERKAIT