X
Enam pelaut, awak kapal KM Sampurna Lagi, ditemukan terapung di perairan Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (3/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Keenam pelaut ini diselamatkan MV Rattana Naree, kapal berbendera Thailand yang sedang melintas di perairan tersebut. (Foto: IST/Humas Basarnas Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, BATAM - Enam pelaut, awak kapal KM Sampurna Lagi, ditemukan terapung di perairan Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (3/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Keenam pelaut ini diselamatkan MV Rattana Naree, kapal berbendera Thailand yang sedang melintas di perairan tersebut. Ketika ditemukan, mereka sedang mengapung di laut.

Keenam pelaut yang berhasil diselamatkan itu merupakan warga Indonesia. Mereka ditemukan pada Koordinat 02 41.55N 105 05.24E Perairan Kepulauan Anambas.

Informasi penyelamatan para pelaut ini diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang dari MRCC Singapura.

Plh Kepala BASARNAS Tanjungpinang sekaligus Kepala Ops & Siaga, Miswardi menjelaskan, kapal yang ditumpangi para pelaut itu diduga  tenggelam.

"Selanjutnya MRCC Singapura melaporkan kejadian tsb kepada BASARNAS untuk melaksanakan Medevac," kata Miswardi dalam keterangan pers yang diterima sore tadi. (Andri)

Share this Post

BERITA TERKAIT