X
Vaksinasi massal COVID-19 tahap pertama bagi kelompok jurnalis di Hall A Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/2/2021). (Foto: IST/kemenkes.go.id)
INILAHKEPRI, JAKATA - Kementerian Kesehatan bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Dewan Pers Indonesia menggelar vaksinasi massal COVID-19 tahap pertama bagi kelompok jurnalis di Hall A Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Presiden Joko Widodo bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Jhony G Plate dan Ketua Dewan Pers Indonesia Muhammad Nuh meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi tersebut.

Presiden menyatakan, kegiatan serupa bisa segera diimplementasikan di daerah lain. Sebab, dengan segala mobilitas dan interaksi yang dilakukan, jurnalis dianggap sangat rentan terpapar COVID-19.

“Kita berharap ini akan berjalan di provinsi lain sehingga seluruh insan pers di tanah air segera mendapatkan vaksinasi,” terang Presiden.

Berdasarkan data yang dihimpun Kominfo dari Organisasi Wartawan, Dewan Pers dan PWI, jumlah sasaran vaksinasi bagi jurnalis ditargetkan sebanyak 5.512 peserta dengan waktu pelaksanaan selama 3 hari, mulai tanggal 24-26 Februari 2021.

Pada hari pertama ini, jumlah sasaran yang akan menerima vaksin sebanyak 1.800 orang, dibagi dalam 3 shift. Shift pertama mulai pukul 08.30-10.00 WIB, shift kedua pada 10.30-13.00 WIB dan shift ketiga pukul 13.00-16.00 WIB.

Muhammad Nuh, Ketua Dewan Pers Indonesia mengapresiasi penuh atas terselenggaranya vaksinasi COVID-19 bagi para jurnalis. Sejalan dengan instruksi presiden, pihaknya berkomitmen untuk segera melaksanakan vaksinasi di seluruh Indonesia secara bertahap.

“Kami akan terus bergerak ke daerah-daerah, mereka harus kita pastikan mendapatkan vaksin. Karena ini bagian dari perlindungan tubuh dari penularan virus,” katanya.

(Sumber: Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI)

Share this Post

BERITA TERKAIT