X
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, Agustiawarman menyerakan hadiah berupa televisi kepada peserta senam aerobik dan SKJ di Terminal Sungai Carang, Minggu (22/11/2020). Dispora Tanjungpinang menggelar Roadshow Senam Aerobik dan SKJ, yang bertujuan untuk menyemarakkan olahraga di masa pandemi COVID-19, sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya olahraga di masa pandemi. (Foto: IST/Dispora Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Olahraga di tengah pandemi Covid-19 semestinya kian digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran tubuh. 

Hal inilah yang kemudian mendasari Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang menggelar "Roadshow Senam Aerobik dan SKJ". 

Kegiatan dilaksanakan di Terminal Sungai Carang, Bintan Center, Tanjungpinang, Minggu (22/11/2020), diikuti kelompok senam SKJ, Jantung Sehat, dan berbagai komunitas aerobik serta masyarakat umum.

"Roadshow dilaksanakan dua kali. Hari ini, dan Sabtu 28 November 2020 nanti," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, Agustiawarman.

Menurutnya, Roadshow ini dimaksudkan sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Bahwa olahraga yang dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang. 

"Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat," ujar Agus.

Agus menegaskan jika kegiatan yang mereka laksanakan itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Setiap peserta senam diatur dengan jarak tertentu dan diwajibkan mengenakan masker," pungkasnya.

Ini disebut Agus juga merupakan penerapan atas Surat Edaran Kemenpora tentang protokol kesehatan untuk memulai kegiatan olahraga nasional pada era normal baru. 

"Roadshow senam ini mengikuti panduan Surat Edaran Kemempora tersebut. Seperti jaga jarak, penggunaan masker, dan wajib mencuci tangan," timpalnya lagi.

Roadshow Senam Aerobik dan SKJ diadakan Dispora Tanjungpinang ini mendapat sambutan meriah masyarakat. 

Dalam kesempatan ini Dispora juga membagikan doorprize berupa televisi, serta berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya. (Andri)

Share this Post

BERITA TERKAIT