Takwin Saleh, perwakilan Bawaslu Provinsi Kepri (tengah) meraih peringkat pertama di kelas Barebow jarak 50 meter dan Rian Hidayat (kiri) yang berasal dari klub Saff Archery berada pada posisi kedua di kelas tersebut. (Foto: Istimewa
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tanjungpinang akan memberikan apresiasi berupa dana pembinaan kepada 2 atlet panahan asal Tanjungpinang yang menjuarai pada event "Kepri Archery Clubs Championship 2020" yang digelar oleh Perpani Provinsi Kepri di Nuvasa Bay, Nongsa Batam, Sabtu (28/11/2020) hingga Minggu (29/11) kemarin.

Kedua atlet panahan asal Kota Tanjungpinang itu yakni Takwin Saleh, perwakilan Bawaslu Provinsi Kepri meraih peringkat pertama di kelas Barebow jarak 50 meter. Kemudian, Rian Hidayat yang berasal dari klub Saff Archery berada pada posisi kedua di kelas tersebut. 

Ketua Perpani Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada kedua atlet asal Tanjungpinang yang telah meraih medali emas dan perak pada event KACC 2020 Perpani Provinsi Kepri tersebut.

"Alhamdulillah, kita juara satu dan juara kedua untuk kelas kelas Barebow jarak tembak 50 meter, ini prestasi cukup baik dan ini kelas bergengsi," ujarnya.

Dikatakan Ade, sebagai bentuk perhatian Perpani Kota Tanjungpinang terhadap seluruh atlet panahan berprestasi, pihaknya akan memberikan apresiasi kepada para pemenang tersebut.

"Perpani Kota Tanjungpinang akan memberikan dana pembinaan. Ini supaya bisa memotivasikan atlet-atlet lainnya," ungkapnya.

Ia juga mengusulkan kepada Perpani Provinsi Kepri agar olahraga panahan masuk dalam program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP). Katanya, keinginan tersebut juga sudah disampaikan langsung oleh Ketua Perpani Provinsi Kepri kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI di Batam.

"Saya mendapatkan laporan kalau pak Abdul Razak (Ketua Perpani Kepri), sudah menyampaikan keinginan kita bersama, kalau panahan harus masuk PPLP kepada Menteri Pemuda dan Olahraga," ujarnya.

Ia menuturkan, di Kepri sudah banyak cabang olahraga masuk dalam program PPLP. Salah satunya olahraga sepak takraw. Hasilnya, cukup baik, atletnya dipanggil ikut Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games. 

"Kita harapkan perpani juga masuk dalam program PPLP," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Ade, Perpani Kota Tanjungpinang belum lama ini juga sudah mengirimkan tiga wasit untuk mengikuti pelatihan wasit yang digelar oleh Perpani Provinsi di Batam. 

"Pelatihan wasit ini sangat penting, untuk memimpin kejuaraan dan event-event panahan lainnya baik ditingkat daerah hingga nasional," pungkasnya. (Albet)

Share this Post

BERITA TERKAIT