Walikota Tanjungpinang, Rahma, hadiri Upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Kampung Sidomulyo, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/10/2020).
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang, Rahma, hadiri Upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Kampung Sidomulyo, Kota Tanjungpinang, Kamis (22/10/2020).

Dalam sambutannya, Rahma mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2020. Peringatan Hari Santri saat ini mengusung tema "Santri sehat, Indonesia kuat". Pelaksanaan Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober berdasarakan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Rahma juga menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Santri Nasional 2020 ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dihadapkan adanya wabah pandemi Covid-19. Namun tanpa mengurangi makna dari peringatan Hari Santri Nasioanal tahun ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Diharapakan, lanjut Rahma dengan pendidikan agama yang telah diajarkan para santri mampu menjadi daya gerak dalam mewujudkan generasi muslim yang sehat tidak hanya fisik melainkan mental mari wujudkan Kota Tanjungpinang yang religius dan berbudaya

"Saya berharap kegiatan ini terus dijadikan sebagai momentum untuk selalu menumbuh kembangkan rasa patroitisme dikalangan generasi bangsa Indonesia dan selalu meneladani semangat cinta tanah air dari para pejuang bangsa dan negara dimana para santri juga ikut andil dalam perjuangan tersebut," ungkap Rahma.

Rahma juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kementrian Agama Kota Tanjungpinang dan seluruh pondok pesantren yang telah memberikan andil dan membentuk generasi muda Kota Tanjungpinang melalui lembaga pendidikan yang telah dibentuk dan dikelola selama ini.

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang memberikan andil membentuk generasi muda yang religius dan berbudaya," pungkasnya. (Rico)

Share this Post

BERITA TERKAIT