X
Peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke 19 di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Sabtu (17/10/2020). (Foto: Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke 19 dilaksanakan secara sederhana. Pada momentum ini, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi.

Upacara di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang pada Sabtu (17/10/2020) menjadi puncak peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang tahun 2020 ini. Upacara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan FKPD Kota Tanjungpinang itu berlangsung sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, bahwa peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang kali ini sangat berbeda dari biasanya karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19. Ditambah lagi tahun ini, Pemko Tanjungpinang kehilangan seorang pemimpin yang bersahaja yang telah menjadi panutan bagi semua, yaitu almarhum Syahrul.

"Wali Kota Tanjungpinang yang telah dipanggil ke sisi Allah SWT, dan hari ini saya harus melanjutkan visi misi dan semangat beliau untuk memimpin Kota Tanjungpinang," katanya.

Rahma juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah mendedikasikan diri dan berperan aktif melanjutkan perjuangan untuk membangun Kota Tanjungpinang.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang patut bersyukur kepada Allah SWT, karena atas perjuangan tersebutlah, kini Kota Tanjungpinang dapat mencapai berbagai kemajuan yang cukup pesat sebagaimana yang dicita-citakan," ungkapnya.

Tema peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke 19 ini yakni Harmoni Kebhinekaan Untuk Maju, Unggul dan Berprestasi. 

Menurutnya, makna yang dapat diambil dari tema tersebut yakni mewujudkan cita-cita atau memelihara yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat hendaknya untuk senantiasa berkomitmen untuk terus mendedikasikan diri secara sungguh-sungguh.

"Kita harus tetap menjaga keselarasan dan keserasian di dalam kerangka persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat, untuk menghasilkan karya-karya yang berdaya saing dan berhasil guna dalam memajukan Kota Tanjungpinang," imbuhnya.

Rahma juga berharap pada peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang tahun ini tidak sekedar menjadi seremonial belaka tetapi menjadi momentum untuk mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu mari kita bersama-sama untuk lebih giat membangun Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik lagi dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, bimbingan, keselamatan serta petunjuk dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing," pungkasnya.

Diakhir upacara juga dilakukan penyerahan penghargaan, bantuan serta hadiah pemenang dalam kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemko Tanjungpinang melaui organisasi perangkat daerah. (Albet)

Share this Post

BERITA TERKAIT