X
Sejumalh wisatawan mancanegara berkeliling melihat suasana di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjungpinang, Selasa (5/2/2019). Dalam sehari, setidaknya seribu wisatawan berkunjung ke Vihara Seribu Patung ini. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Dalam suasana Perayaan Tahun Baru Imlek 2570, Selasa (5/2/2019), ribuan wisatawan memadati Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Tanjungpinang.

Wisatawan mulai memadati vihara yang juga dikenal dengan sebutan Seribu Patung ini sejak pagi. Wisatawan yang datang mulai dari wisatawan domestik hingga manca negara seperti China, Singapura, Malaysia serta Denmark. Mereka umumnya menikmati liburan bersama keluarga. 

Seorang staf/karyawan Yayasan Ling Shan Ji Yu Si Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva, Ari (30) menjelaskan, hingga pukul 12.30 WIB siang saja, jumlah wisatawan yang datang telah mencapai 700 orang. Dia memprediksi wisatawan yang datang bisa mencapai seribu orang lebih. 

"Pengunjung sudah ramai sejak kemarin, (Senin, 4/1/2019)," tuturnya. 

Ari menyebut, wisatawan domestik yang datang di sini berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya, Medan, Jakarta dan daerah lainnya. 

Mereka tidak mempersoalkan harus membayar tiket masuk seharga Rp5 ribu untuk wisatawan domestik, dan Rp30 ribu bagi wisatwan mancanegara.

Seorang pengunjung asal Kota Batam, Heni (26) bersama rekannya datang di patung seribu itu untuk mengetahui salah satu destinasi wisata di Kota Tanjungpinang. Ia mengaku baru pertama kali berkunjung di tempat wisata yang terletak di Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur ini. 

Setelah berwisata di tempat itu, Heni bersama temanya akan melanjutkan liburannya di beberapa lokasi wisata lain yang ada di Pulau Bintan. 

"Pengen tahu aja di patung seribu ini. Kami datang pagi tadi dan pulang ke Batam sebentar sore," imbuhnya. 

Pantauan di lapangan, para wisatawan yang datang cukup menikmati estetika tempat itu. Di setiap momen di lokasi vihara, mereka selalu mengabadikan momen itu bersama keluarga maupun kerabatnya melalui kamera ponsel genggam maupun kamera gopro masing-masing. (Masrun)

Share this Post

BERITA TERKAIT